Tips Agar Luka Operasi Caesar Cepat Sembuh

By | March 29, 2018

Tips Agar Luka Operasi Caesar Cepat Sembuh :: Kenikmatan seorang wanita yang tidak dapat dirasakan pria adalah saat dia diberi kesempatan mengandung janin dan melahirkannya. Perjuangan melawan sakit baik saat melahirkan secara normal atau setelah operasi caesar, seakan terbayarkan dengan hadirnya sang buah hati tercinta.

Masa pemulihan ibu pasca persalinan dengan cara operasi caesar dan cara normal tidaklah sama. Umumnya ibu yang berhasil melahirkan normal akan lebih cepat pulih secara fisik. Berbeda dengan ibu yang melahirkan dengan operasi caesar, pemulihan kondisi fisik akan lebih lama.

Tapi Anda yang telah melakukan operasi caesar tidak perlu khawatir, Bersabarlah dan berikan tubuhmu waktu yang diperlukan untuk bisa kembali pulih. Disini saya akan memberikan tips agar luka operasi caesar cepat sembuh, simak ulasannya berikut  ini.

Lakukan Tips Berikut Ini Agar Luka Caesar Bisa Cepat Sembuh

Sejauh ini operasi caesar dianggap relatif aman. Namun sama seperti operasi besar lainnya, operasi caesar dapat meninggalkan rasa sakit sesudahnya. Bahkan gerakan-gerakan kecil sekalipun, seperti bergeser dari tempat tidur, tertawa, atau batuk, bisa membuat lukamu terasa nyeri.

Umumnya penyembuhan luka bekas operasi caesar akan berlangsung selama ± 4-6 minggu setelah operasi caesar.  Namun untuk sembuh total atau pulih 100%, maka akan dibutuhkan waktu ± 3 bulan (12 minggu). Setelah 3 bulan, penelitian menyatakan bahwa luka sayatan bekas operasi caesar (dari kulit hingga ke rahim) akan sembuh 100% jika tidak ada komplikasi setelah operasi caesar.

Disini kami akan memberikan beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk bisa sembuh lebih cepat setelah melakukan operasi caesar. Berikut adalah beberapa tips agar luka operasi caesar cepat sembuh :

Gerak-gerakkan kaki dan berjalan-jalan ringan
Rasa sakit yang mendera pasca caesar mungkin menjadikanmu berfikir tidak mampu lagi untuk berjalan. Namun, kuatkan fisikmu dan semangatlah untuk berupaya menggerakkan kaki dan berjalan-jalan ringan. Makin cepat kamu bangun dan bergerak, maka makin baik pula untuk kelancaran sirkulasi / peredaran darah.

Mengelola emosi dengan baik
Adalah hal yang wajar bila kamu mengalami perasaan yang tidak kamu duga sebelumnya. Studi menyatakan bahwa sebagian wanita yang melahirkan secara caesar mengalami perasaan kuat akan kemarahan, kegagalan, dan kerugian. Upayakanlah untuk mengelola emosimu dengan baik, misalnya dengan mendiskusikan emosi yang dirasakan dengan pasangan, teman, dokter, atau psikolog.

Merawat luka bekas operasi dengan baik dan benar
Cara merawat luka bekas operasi sangat menentukan waktu penyembuhan luka terserbut. Maka rawatlah luka bekas operasi dengan baik dengan dengan mengganti perban setiap hari, mencuci luka dengan teratur, memberikan obat antiseptik, menghindarkan luka dari air, dll.

Mencukupi waktu istirahatmu
Istirahatlah tiap kali bayimu beristirahat juga, termasuk di siang hari. Sementara itu pada malam hari, upayakan untuk tidur selama 7-8 jam bila memungkinkan. Tidur bermanfaat penting bagi tubuh untuk mendukung pertumbuhan jaringan dalam membantu proses penyembuhan luka. Jangan lupa untuk banyak minum air putih dan mengonsumsi makanan kaya serat untuk mencegah konstipasi.

Konsumsi makanan yang tinggi serat
Setelah operasi, banyak ibu yang mengeluhkan mengalami susah buang air besar. Sebenarnya hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah-buahan dan minum banyak air. Hal ini juga dapat membantu penyembuhan jaringan.

Cobalah ramuan teripang emas laut
Teripang emas dapat membantu menyembuhkan luka sayatan bekas operasi dengan lebih cepat karena mengandung Zat Gamapeptide yang dapat mempercepat penyembuhan luka 3 kali lebih cepat dan mengandung Cel Growth Factor. Ini merupakan penumbuh jaringan baru yang telah ditunjukan dalam sebuah studi, bahwa ia mampu mengurangi peradangan dan mempercepat pemulihan dari operasi. Teripang juga telah banyak digunakan oleh para praktisi herbal china sebagai Obat Herbal Setelah Operasi Caesar.

Pintar-pintarlah dalam memilih makanan
Jika luka sayatan terasa mengalami peradangan, konsumsi makanan yang mengandung zat anti-inflammasi dapat membebaskan anda dari masalah ini. Diantaranya termasuk sayuran berdaun gelap, biji-bijian, ikan berlemak seperti salmon dan kacang-kacangan. Dikarenakan konsumsi gula dan lemak jenuh dapat memicu peradangan, maka disarankan untuk mengurangi atau menghindarinya untuk sementara waktu.

Mengenali apa saja tanda-tanda bahaya
Infeksi luka merupakan hal yang bisa saja terjadi, walaupun dokter telah memberimu antibiotik selama operasi. Bila kamu merasa tidak enak badan selama seminggu atau bahkan lebih lama setelah operasi, maka kamu mungkin mengalami infeksi dan disarankan untuk segera menghubungi dokter. Adapun tanda-tanda jika terjadi infeksi pada luka adalah : Demam, luka menjadi bengkak & kemerahan, terasa sangat sakit di area luka, mengeluarkan cairan / nanah / darah yang berbau tidak sedap.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu Anda agar lebih cepat pulih pasca operasi caesar. Selain tips-tips diatas, kami juga merekomendasikan obat herbal “QnC Jelly Gamat“ terbuat dari ramuan ekstrak teripang emas yang dikombinasikan dengan beberapa bahan alami lainnya yang dapat membantu Anda mempercepat pemulihan tubuh dan luka pasca operasi caesar.

QnC Jelly Gamat
Membantu Menyembuhkan Luka 3 Kali Lebih Cepat

QnC Jelly Gamat yang merupakan produk kesehatan yang berkhasiat untuk membantu mempercepat penyembuhan tubuh dan luka pasca operasi caesar, sangat efektif serta aman untuk dikonsumsi ibu menyusui tidak berpengaruh terhadap ASI. Dibuat dari bahan-bahan alami, seperti ekstrak teripang emas dan meldepuratum. Benar-benar alami & 0% kimia. Keamanan obat herbal QnC Jelly Gamat ini sudah dijamin oleh negara, karena telah terdaftar di badan kesehatan BPOM dengan No. Reg POM TR.173301471 dan juga telah bersertifkat HALAL dari MUI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *