Panduan Merawat Luka Operasi Di Rumah Agar Cepat Sembuh

By | April 16, 2018

Selamat datang di website resmi obatherballukaoperasi.com , memberikan solusi terbaik untuk membantu Anda mempercepat pemulihan tubuh dan penyembuhan luka setelah operasi, tepat, cepat dan aman tanpa efek samping apapun.

Tersedia Obat Herbal Pasca Operasi QnC Jelly Gamat | Nikmati pelayanan terbaik dari kami “SISTEM KIRIM DULU BARANG, TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH OBAT SAMPAI” ** Syarat & Ketentuan Berlaku

Anda yang baru saja menjalani operasi pasti bertanya-tanya, kapan jahitan atau perban penutup luka operasi bisa di lepas?. Hal ini berbeda-beda pada setiap orang. Namun, luka operasi akan semakin cepat sembuh jika dirawat dengan cara yang tepat. Mungkin Anda bigung bagaimana cara merawat luka jahitan operasi yang benar. Selain itu, takut jika luka operasi justru mengalami infeksi atau perdarahan.

Tenang saja. Tidak sulit, kok, merawat luka jahitan operasi Anda. Berikut ini panduan merawat luka operasi di rumah agar cepat sembuh yang saya kutip dari laman id.theasianparent.com dari dr. Samodra S., Sp.OG.

1. Menjaga asupan nutrisi yang seimbang

Pastikan selalu ada makanan yang mengandung Vitamin C, Vitamin E, Protein dan makanan yang berkalori tinggi dalam menu Anda.

Selain bagus untuk badan, makanan sehat seperti sayuran sangat bagus untuk sirkulasi darah tetap lancar. Dan menjaga kesetabilan tubuh dan memberikan nutrisi untuk tubuh agar cepat sembuh.

Jangan percaya mitos jaman dahulu bahwa telur, ayam, seafood membuat luka operasi menjadi gatal dan tidak cepat kering. Menurut dr. Samodra, asam amino dari protein sangat membantu penyembuhan luka.

2. Melindungi luka jahitan dengan baik

Sangat disarankan bahwa luka jahitan atau operasi tersebut jangan sampai terkena air dalam waktu 24 jam setelah jahitan di proses. Hal tersebut memiliki tujuan untuk menghindari berbagai bakteri dan juga kuman agar tidak menempel pada luka jahitan tersebut, dan untuk menutupnya, gunakanlah perban atau kain kasa yang steril yang kemudian diberikan anti-biotik atau obat untuk luka yang memang disarankan oleh dokter. Tempelkan perban atau kain kasa tersebut secara perlahan dan rekatkan dengan menggunakan plester khusus.

3. Rutin membersihkan luka jahitan / luka operasi

Waktu yang tepat untuk membersihkan luka jahitan tersebut adalah ketika setelah selesai mandi atau membersihkan tubuh dan juga ketika akan beranjak tidur. Lakukan cara pembersihan yang di anjurkan oleh ahli medis atau dokter yang biasanya akan menggunakan cairan antibiotik khusus, hal tersebut bertujuan agar luka jahitan tetap steril dan terbebas dari kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.

4. Tetap beraktivitas & berolahraga ringan

Luka operasi caesar pada awalnya memang agak sakit. Tetapi berbaring saja di tempat tidur tidak akan membuat luka lebih cepat membaik. Semakin cepat Bunda mengawali beraktivitas kembali, semakin berkurang rasa nyeri yang dirasakan.

Setelah infus dilepas, mulailah belajar duduk, berdiri dan berjalan. Gerakan tubuh akan membuat sirkulasi darah lebih lancar dan mempercepat proses penyembuhan. Bagian di sekitar bekas operasi pun jadi tidak terasa kaku.

Olah raga yang bisa di lakukan adalah jalan santai dan senam ringan.

5. Cukupi kebutuhan minum air putih

Dehidrasi biasanya akan dialami oleh semua orang yang telah melakukan operasi. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, tubuh Anda akan terhindar dari masalah dehidrasi.

6. Istirahat atau tidur yang cukup

Kurang tidur akan mengganggu proses penyembuhan Anda. Untuk mengatasi hal ini, maka Anda harus tetap mendapatkan istirahat yang cukup supaya tubuh bisa cepat pulih pasca operasi.

7. Lakukan pemeriksaan secara berkala

Sebaiknya periksakan diri Anda kepada Dokter secara berkala untuk memastikan bahwa luka bekas operasi sembuh dengan sempurna.

Hati-Hati, Luka Operasi Bisa Terbuka Kembali !

Bukan tidak mungkin, jahitan luka operasi terbuka sewaktu Anda sudah di rumah. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terbukanya jahitan luka operasi. Perhatikan langkah-langkah pencegahan berikut ini.

  • Hindari mengangkat beban yang berat. Biasanya, setelah Anda menjalani operasi, hal yang harus dihindari adalah mengangkat benda dengan beban berat. Untuk tahu sampai kapan dan seberapa berat maksimal yang diperbolehkan untuk diangkat, sebaiknya Anda tanyakan pada dokter yang menangani Anda. Namun, agar aman lebih baik Anda tidak mengangkat benda yang memiliki berat lebih dari dua kilogram selama dua minggu setelah operasi.
  • Kurangi paparan sinar matahari.  Jika luka jahitan terlalu sering terpapar sinar matahari, bisa saja luka itu jadi terbakar matahari dan terasa semakin perih.
  • Hindari aktivitas yang bisa menyebabkan infeksi. Jangan melakukan aktivitas yang mengharuskan Anda kotor-kotoran, seperti berkebun.

Itulah beberapa tips atau panduan merawat luka operasi di rumah agar cepat sembuh. Selain tips-tips diatas, kami juga merekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat terbuat dari ramuan ekstrak teripang emas yang dikombinasikan dengan beberapa bahan alami lainnya yang dapat membantu Anda mempercepat pemulihan tubuh dan penyembuhan luka pasca operasi.

Obat Herbal “QnC Jelly Gamat
Mempercepat Pemulihan & Penyembuhan Pasca Operasi

Obat Herbal “QnC Jelly Gamat merupakan produk kesehatan yang berkhasiat untuk membantu mempercepat pemulihan tubuh dan penyembuhan luka pasca operasi, sangat efektif serta aman untuk dikonsumsi untuk semua kalangan termasuk ibu menyusui (tidak berpengaruh terhadap ASI). Dibuat dari bahan-bahan alami, seperti ekstrak teripang emas dan meldepuratum. Benar-benar alami & 0% kimia. Keamanan obat herbal QnC Jelly Gamat ini sudah dijamin oleh negara, karena telah terdaftar di badan kesehatan BPOM dengan No. Reg POM TR.173301471 dan juga telah bersertifkat HALAL dari MUI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *